Senin, 06 Januari 2014

Roller Coaster memang menjadi salah satu wahana permainan yang selalu menantang untuk dicoba. Sensasi rasa menegangkan dan teriakan super kencang selalu mewarnai wahana ini. Berikut 8 roller coaster wajib coba yang ada di dunia.



Revenge of the Mummy: The Ride, Lokasi: Resort World Sentosa, Pulau Sentosa, Singapura
Pernah mencoba wahana roller coaster indoor? Kalau belum, Anda bisa mencoba roller coaster yang dinamakan Revenge of The Mummy ini. Roller coaster yang terinspirasi dari film popular berjudul Mummy tersebut hampir identik dengan yang dimiliki oleh Universal Studios Florida. Wahana ini bisa memenuhi keinginan Anda untuk memacu adrenalin karena merupakan high-speed roller coaster yang mengagetkan dan dramatis. Ditambah lagi, roller coaster ini berada di dalam ruangan yang sangat gelap. Yang membuat berbeda dengan yang lain adalah terdapat track memutar dan mundur ke belakang. Jadi, tak hanya baris depan saja yang akan dikejutkan, tapi baris paling belakang pun akan sangat dikejutkan, karena Anda akan merasa seperti dibanting ke belakang.



Formula Rossa, Lokasi: Abu Dhabi, Uni Emirat Arab
Mau naik roller-coaster tercepat? Coba saja rasakan roller coaster yang ada di Abu Dhabi ini. Formula Rossa merupakan roller coaster tercepat di dunia dengan kecepatan 240 km/jam atau 150 m/jam. Roller coaster berdurasi 1 menit 32 detik ini ternyata menggunakan hydraulic launch system yang menghasilkan kecepatan mirip ketapel yang dimiliki kapal induk uap.
Kecepatan tertinggi roller coaster ini dicapai setiap 5 detik sekali. Sementara itu, panjang track Formula Rossa mencapai 2,2 km dan menempati salah satu ranking dari keenam roller coaster tercepat di dunia.




Steel Dragon 2000, Lokasi: Mie Prefecture, Jepang  
Bertempat di Nagashima Spa Land Amusement Park, Jepang, Steel Dragon merupakan roller coaster yang dibuka pertama kali pada tahun 2000 silam yang adalah The Year of Dragon di Asia. Roller coaster ini tercatat sebagai roller coaster tertinggi dengan sirkuit terpanjang di dunia sampai tahun 2003, sebelum akhirnya tergeser oleh Top Thrill Dragster di Cedar Point. Roller coaster ini juga tercatat sebagai coaster dengan track terpanjang yaitu 2,478.99 m. Berdurasi selama 4 menit dan memiliki kecepatan 153 km/jam. Sebagai roller coaster kedua tercepat di Jepang, saraf Anda akan dibuat tegang terutama saat coaster ini naik ke puncak bukit pertama sebelum menjatuhkan Anda setinggi 306 kaki. Wow!



Millenium Force, Lokasi: Sandusky, Ohio, Amerika Serikat
Millenium Force merupakan giga coaster pertama, dengan rangkaian lengkap berketinggian melebihi 91 m. Awalnya, Millenium Force menempati peringkat tertinggi dan tercepat di dunia. Namun, posisinya tergantikan oleh Steal Dragon 2000 pada Agustus 2000 silam. Sementara itu, roller coaster ini merupakan kedua terpanjang di Amerika Utara setelah The Beast di Pulau Kings. Ini juga roller coaster pertama yang menggunakan sistem kabel lift. Saat Anda menaikinya, roller coaster ini akan sangat menakutkan, namun untuk Anda yang suka memacu adrenalin, coaster berkecepatan 150 km per jam ini bisa dinikmati.


Thunder Dolphin, Lokasi: The LaQua, Tokyo Dome City, Japan
Dengan ketinggian 262 kaki (80 meter), Thunder Dolphin adalah sirkuit kelima tertinggi di dunia. Dimulai dengan ketinggian 66 meter dalam sudut curam 80 derajat, lalu berlanjut dengan kecepatan 128 km/jam sepanjang 1.066 meter. Dikenal sebagai salah satu roller coaster dengan desain paling unik, karena adanya lintasan yang dikenal dengan Big O, sebuah lintasan berupa lingkaran yang sangat besar. Meski kelihatannya tak terlalu memicu adrenalin, kabarnya Big O cukup membuat penumpang terasa mual dan pusing.



Shambhala, Lokasi: Salou, Tarragona, Spanyol
Inilah roller coaster tertinggi serta kedua terpanjang di Eropa. Menariknya, roller coaster ini dilengkapi dengan pemandangan sekitar yang indah. Panjangnya sampai ke daerah Polinesia dan saat menaikinya, Anda akan melewati sebuah danau dengan air mancur dan jalur pejalan kaki. Setelah meninggalkan stasiun, Anda akan dibawa berputar 90ยบ kemudian mendaki 76 m lalu turun ke bawah dengan kecepatan sampai 134 km/jam dan melewati sebuah terowongan. Anda pun bisa merasakan percikan air dan merasakan seperti berada di antara air yang mengeluarkan ombak di belakang Anda.



Kingda Ka, Lokasi: Six Flags Great Adventure, Jackson Township, New Jersey, USA
Kingda Ka menjadi roaller coaster tertinggi dan tercepat di seluruh dunia, mengalahkan Top Thrill Dragster Cedar Point. Kecepatan roaller coaster ini mencapai 206 km/jam. Adrenalin Anda akan dipacu saat roaller coaster mencapai ketinggian 456 kaki. Saat itu, kereta roaller coaster akan terjun langsung menuju putaran 270 derajat di mana beban berat Anda akan terasa sangat ringan seketika. Tak berhenti sampai di situ, karena tantangan berikutnya yang menanti adalah “U Turn” di mana kereta roller coaster akan langsung berbelok memutar180 derajat dengan kecepatan tinggi dan di ketinggian sekitar 120 kaki di atas permukaan. Meski hanya 28 detik, pengalaman ini pasti takkan terlupakan.




The Vanish, Lokasi: Yokohama Cosmoworld, Jepang
Pertama kali dibuka untuk publik pada tahun 1999. Berbeda dengan roller coaster pada umumnya, The Vanish tak hanya menawarkan ketinggian yang menegangkan, tapi juga menyelam ke dalam air. Karena itu, roller coaster satu ini sering dijuluki sebagai “Diving Coaster”. Panjang lintasan roller coaster ini adalah 2.440 kaki. Dalam sekali perjalanan, roller coaster ini dapat mengangkut penumpang sebanyak 24 orang. Kereta ini akan membawa Anda menanjak menuju ketinggian dan sesaat kemudian, Anda akan dibawa muluncur ke dalam sebuah kolam renang. Saat masuk ke dalam kolam, Anda dapat merasakan cipratan air. Keluar dari kolam, bukan berarti perjalanan wahana ini selesai, Anda akan dibawa terbang menuju ketinggian lebih dulu sebelum akhirnya kembali ke tempat semula.




Tower of Terror, Lokasi: Dreamworld, Gold Coast, Australia
Umumnya roller coaster berbentuk panjang dan melingkar, tapi roller coaster ini berbentuk tegak lurus. Anda akan diangkat ke atas dengan sudut tegak lurus sampai di ketinggan lebih kurang 129 meter, untuk kemudian dihempaskan ke bawah dengan kecepatan mencapai 160 km/jam dalam waktu tujuh detik. Wow! Jantung dipastikan akan nyaris copot saking ekstremnya. 


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Flickr Photostream

Flickr Photos

Twitter Updates

Gallery

Get In Touch