Sabtu, 15 Februari 2014

img
Duo desainer kakak-beradik Laura & Kate Mulleavy dari label Rodarte kembali membuat sensasi di karyanya. Dari beberapa koleksi elegan yang ditampilkan di pekan mode New York Fall/Winter 2014, tiba-tiba muncul motif print karakter Star Wars dan busana yang terinspirasi dari film tersebut.













img
Star Wars
Hadirnya print karakter Star Wars bukanlah asal-asalan dan tanpa konsep. Koleksi musim gugur kali ini terinspirasi dari gaya berbusana mereka si awal tahun '80-an. Salah satu elemen tersebut adalah popularitas film Star Wars.














img
Digital Print
Beberapa karakter penting Star Wars seperti C-3PO, Luke Skywalker, R2-D2 hingga Yoda terlihat menghiasi gaun panjang berwarna kuning pastel, hitam hingga biru pastel. Teknik digital printing ini sebelumnya telah dipopulerkan oleh rumah mode Givenchy Paris yang meletakkan karakter Bambi dari Disney di sweater hingga kaos.












img
Lisensi
Tentunya penggunaan karakter legendaris ini telah mendapatkan lisensi resmi dari pihak Disney dan kreatornya, George Lucas sebagai pemilik produk. Rodarte yang karyanya telah mendunia pun sempat mendandani karakter film Black Swan yang diperankan oleh Natalie Portman.













img
Promosi
Sayangnya bagi para pecinta fashion yang ingin membeli, lima busana seri Star Wars tersebut tidak dijual untuk umum dan hanya untuk keperluan promosi media saja. Bisa dipastikan jika ada selebriti memakainya di karpet merah, gaun tersebut statusnya sedang dipinjamkan untuk keperluan promosi dan bukan dibeli untuk dimiliki.













img
Kekanakan
Selain gaun-gaun Star Wars, konsep masa kecil duo desainer tersebut juga mengusung serangkaian gaun panjang layaknya putri dari negeri dongeng yang kerap berbusana campur-aduk. Pemakaian bubuk glitter, bordir, hingga serba menerawang yang menciptakan kesan kekanakan.












img
Tabrak Bahan
Perspektif gaun serba tabrak bahan ini memang dilihat dari mata mereka saat masih kecil. Keharmonisan bahan dan siluet khas orang dewasa ditinggalkan sejenak dan mereka pun tak ragu bermain di zona tak aman dengan busana yang terkesan berlebihan seperti ini.














img
Vintage
Penggemar label Rodarte ini terkenal akan wanita eksentrik yang berani tampil beda dengan sentuhan vintage. Rancangan terbarunya pun didominasi gaya masa medieval yang serba tertutup, sarat akan materi beludru khas sofa kuno hingga bordiran maksimal.














img
Lembut
Seperti biasa, karya Rodarte mendapat banyak pujian karena senantiasa memberikan elemen kejutan, mulai dari gaun-gaun lembut dalam warna pastel tiba-tiba menjadi futuristik dengan mantel keras dalam sentuhan glitter warna neon hingga kemudian memasuki motif karakter Star Wars.













img
Tapestry
Melihat karya terbaru Rodarte ini, mengingatkan kita akan busana khas mahasiswa fakultas mode yang sedang bereksperimen. Atasan tapestry ini misalnya, yang kerap menjadi tugas kuliah di semester awal, yang dipadukan dengan celana palazzo dan kaos turtleneck.














img
Kebaya
Ada nuansa kebaya yang kental jika melihat model gaun ini. Sentuhan kain brokat yang terbelah menjadi dua, Penggunaan warna tanah yang mengingatkan kita akan batik, hingga sentuhan glitter yang senantiasa meramaikan penampilan.














Appeared first on : http://wolipop.detik.com/read/2014/02/12/123153/2494454/233/11/foto-lucunya-koleksi-rodarte-yang-dicetak-motif-karakter-star-wars

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Flickr Photostream

Flickr Photos

Twitter Updates

Gallery

Get In Touch