Sabtu, 08 Februari 2014

Untuk terlihat modis, wanita tidak hanya terbatas pada gaya super femininnya. Dengan gaya sedikit boyish atau sering disebut androgyny style, wanita juga akan terlihat sangat fashionable.
Pertama, apa itu androgyny style? Seperti yang telah dibahas di atas bahwa gaya ini mengusung kesan simple dari gaya maskulin pria namun tetap nampak elegan tanpa menghilangkan kesan feminim.
Apakah gaya androgyny sama dengan tomboy? Tentu saja berbeda, jika gaya tomboy atau boyish terkesan sangat maskulin namun androgyny terkesan lebih sesuai untuk wanita karena bajunya memiliki potongan yang sesuai namun tetap ada kesan maskulin karena pilihan designnya.


Banyak pula selebriti dunia yang memiliki gaya stylish androgyny ini. Salah satu contohnya ialah, Agyness Deyn.
Dengan tampilan yang terlihat maskulin namun tetap terlihat kesan femininnya, gaya ini menjadi trend hingga saat ini. sehingga banyak wanita memiliki gaya demikian namun tetap terlihat rapid an stylish.
Untuk mendapatkan gaya androgyny outlook seperti mereka, terdapat beberapa fashion item yang dapat mendukun, antara lain:
•     Kemeja, pilihlah kemeja berdesign simple dan maskulin namun slim fit sehingga sesuai untuk tubuh wanita dan tidak terlihat terlalu longgar.
•     Untuk celana, pilihlah celana pantaloon, Bermuda, dan celana berbahan denim.
•     Rompi, pilihlah rompi yang berdesain klasik namun tetap sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh kita.
•     Blazer dan jaket
•     Topi, pilihlah fedora atau bowler hat
•     Untuk sepatu, pilihlah sneakers atau oxford shoes
Intinya, pilihlah desain yang simple namun bentuknya disesuaikan dengan bentuk tubuh kita. jangan biarkan terlalu longgar. Pilihlah yang sedikit membentuk badan.
Untuk kesan lebih ‘wanita’ kita dapat sedikit merubah bentuk dasar pakaian tersebut, misal dengan mengubah kemeja yang berlengan menjadi tanpa lengan.
Selain itu, kita dapat memadukannya dengan outfit kita yang feminim namun tidak terlalu feminim contohnya mini dress hitam yang dipadukan dengan bikers jacket yang slim fit, dengan bright stocking, serta tote bag simple.
Gaya androgyny juga dapat diaplikasikan untuk gaya formal untuk ke pesta. Salah satunya, pilih blush polos berbahan lembut seperti sifon sutra atau satin dengan detail feminin, padukan dengan dasi kupu-kupu berwarna gelap, kenakan topi dan clutch bag. Gaya androgyny outlook namun tetap elegant akan kita dapatkan.

Appeared first on : http://www.perempuan.com/read/androgyny-outlook

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Flickr Photostream

Flickr Photos

Twitter Updates

Gallery

Get In Touch