Senin, 10 Februari 2014

snapback Girl
Aksesoris selalu menjadi item yang terpenting untuk menunjang penampilan kita sehari hari. Secara tidak langsung banyak jenis aksesoris yang kadang bisa menjadi ciri khas atau karakter pribadi seseorang.
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa seorang John Lenon selain terkenal dengan beberapa karya lagunya, ia juga bisa sangat dikenal dengan kacamata bulatnya yang sangat ikonik. Kemudian jika berbicara public figure lainnya kita tahu seorang Michael Jackson juga sangat memiliki karakter kuat melalui topi andalannya.
Untuk aksesoris penutup kepala, saat ini Snapback sedang menjadi salah satu item yang sedang hype dikalangan anak muda. Berbagai label fashion berlomba menghadirkan Snapback terbaik mereka dengan tampilan, motif, material, dan warna yang menarik.
Melihat sejarah dari item ini pastinya akan membawa kita kembali ke tahun 80an, dimana tahun tersebut menjadi awal kemunculan Snapback yang dipopulerkan oleh beberapa tim baseball yang secara cepat berkembang pesat menjadi suatu item yang dicintai oleh segelintir orang.
Di tahun 1990, topi yang identik dengan olahraga baseball ini semakin populer dan memiliki daya tarik yang unik dari segi fashion. New York dan Los Angeles menjadi kota yang memulai trend topi ini, dimana topi ini diadopsi dari kelompok musik rap NWA di pantai barat dan Mobb Deep di pantai timur.
Para bintang olahraga tentunya menjadi salah satu pendongkrak item ini makin sangat populer. Mereka yang selalu terlihat di layar kaca ketika di sela-sela atau setelah pertandingan selalu terlihat menggunakan topi ini. Selain olahraga baseball yang memang menjadi awal mula munculnya topi ini, Para bintang olahraga basket khususnya NBA pun mulai banyak terlihat.
snapback1
Terlebih ketika Michael Jordan berhasil mempermalukan Cavilers untuk memenangkan final NBA, dimana ketika itu ia melakukan wawancara pada media dengan menggunakan snapback Gatorade. Sejak itulah item ini menjadi item yang paling pesat mengalami permintaan pasar dan hampir keseluruhan pemain menggunakan topi ini dan menjadi merchandise terlaris selain kostum mereka hingga saat ini.
Seiring perkembangan jaman, Snapback juga mengalam perubahan untuk membuat kenyamanan yang lebih bagi para penggunananya. Ketika topi hanya memiliki dan menawarkan satu ukuran, Snapback kini dibuat dengan berbagai ukuran yang dapat menyesuaikan ukuran kepala. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir dengan ukuran yang kadang terlihat terlalu besar.
Sama halnya dengan aksesoris dan pakaian lainnya, Snapback juga sempat mengalami penurunan permintaan pasar, bahkan toko seperti Lids dan Modell tidak menjual snapbacks lagi. Namun keadaan tersebut tidak berlangsung cukup lama, di tahun 2011 Duo artis populer R&B Chris Brown dan Tyga muncul dengan lagu mereka yang berjudul “snapback” yang kembali membawa kepopuleran item ini.
Berkat hadirnya lagu tersebut pemesanan terhadap topi ini kian meningkat, rapper seperti Mac MillerJay – Z, dan Kanye West pun membantu tren ini melalui beberapa lagu dan video mereka yang menggunakan snapback.
Topi ini juga memiliki 3 golongan Classy Snapback, The original snapback, dan Old-fashioned Snapback Caps. Biasanya Snapback akan terlihat lebih keren dan menarik jika dipadukan dengan menggunakan baju berkuruan besar dan longgar. Melihat tren aksesoris yang semakin banyak terlihat ini, sudah ada berapa snapback kah yang ada dalam rak penyimpanan kamu?
Appeared first on : http://kvltmagz.com/the-story-behind-snapback/

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Flickr Photostream

Flickr Photos

Twitter Updates

Gallery

Get In Touch