Sabtu, 08 Februari 2014

Mewarnai rambut sudah menjadi trend untuk menunjang penampilan seorang perempuan. Tak peduli apapun gaya rambut yang dimiliki, warna rambut seolah memberi daya tarik tersendiri bagi seseorang. Kemudian warna-warna yang seperti apakah yang menjadi trend di sepanjang tahun 2013 ini?

Meskipun sebagian perempuan memilih mewarnai rambut mereka untuk menunjang penampilan, namun warna hitam masih menjadi trend juga di tahun ini. Warna hitam ini sendiri mencerminkan perempuan asia. Selain itu warna hitam dipilih seseorang karena dapat mengalihkan pandangan orang yang melihat seseorang tersebut menjadi lebih fokus ke wajah. Serta, warna hitam juga memberikan efek wajah yang putih dan cerah.

Selain warna hitam, warna-warna lain juga cukup diminati ditahun 2013 ini. Warna-warna tersebut dibagi ke dalam dua jenis. Jenis tersebut adalah jenis atau tipe cold (dingin) dan tipe warm (hangat). Tipe cold atau dingin merupakan warna-warna yang tak terlalu mencolok atau terkesan kalem. Warna-warna yang termasuk ke dalam tipe cold atau dingin ini diantaranya: biru-hitam, abu abucoklat, coklat keemasan, coklat kopi tua, pirang, pirang keemasan, serta putih. Berdasarkan survei, warna-warna tersebut sangat diminati perempuan dewasa. 

Tipe yang kedua adalah tipe warm atau tipe hangat. Tipe ini  lebih berani dalam pengaplikasian warna pada rambut. Warna-warna mencolok dan cerah mendominasi tipe ini. butuh keberanian dan kepercayaan diri yang tinggi untuk mau menggunakan warna-warna tipe hangat ini. Namun kenyataannya, warna-warna pada tipe hangat ini banyak diminati para perempuan di tahun 2013 ini. Warna-warna yang termasuk ke dalam tipe ini adalah sebagai berikut: cokelat muda, merah, pirang strawberry, abu-abu.

Selain dua tipe diatas, tidak sedikit pula yang memilih mengaplikasikan lebih dari satu warna atau yang sering disebut highlight. Pengaplikasian highlight biasanya dilakukan pada rabut yang memiliki warna tipe warm atau hangat. Warna-warna yang sering digunakan untuk memberi highlight pada tipe hangat seting disebut dengan Warm Highlight. Warna-warna tersebut diantaranya sebagai berikut: cokelat, cokelat keemasan, cokelat kemerahan, merah, emas pirang, serta orange highlight.


Pada tahun 2013 ini warna-warna yang paling dihindari untuk diaplikasikan pada rambut adalah sebagai berikut: ungu, biru, merah jambu, dan orange cerah. Warna-warna tersebut sangatlah mencolok dan terkesan kuno dan kurang dewasa. Oleh sebab itu warna-warna tersebut kurang diminati.

Demikian jenis-jenis warna rambut yang paling diminati pada tahu 2013 ini. semoga dapat menjadi referensi untuk warna rambut Anda ditahun 2014 ini. Apapun warna rambut yang dipilih, hendaknya dibarengi dengan perawatan yang seimbang agar kesehatan rambut tetap terjaga. Gunakan vitamin rambut serta seringlah menggunakan masker rambut karena biasanya pewarnaan rambut akan membuat rambut menjadi kering.

Appeared first on : http://www.perempuan.com/read/trend-warna-rambut-sepanjang-2013-/3

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Flickr Photostream

Flickr Photos

Twitter Updates

Gallery

Get In Touch