Sabtu, 08 Februari 2014

Boho style atau bohemian style merupakan jenis fashion style yang mulai digemari para perempuan baik di Indonesia maupun di manca negara. Meski awalnya tidak terlalu menarik perhatian dan peminat serta hanya dipakai oleh beberapa gelintir orang saja, nyatanya style ini kini banyak memiliki pengikut juga. Sebut saja aktris Sienna Miller dan model Kate Moss dari Inggris, serta Mary-Kate and Ashley Olsen dan Nicole Richie dari Amerika Serikat yang pernah tampil degan boho style.

Istilah boho style diambil dari kata “Bohemian” yang dalam kosa kata modern berkaitan dengan gaya hidup orang orang yang anti mainstream (tidak konvensional) dan lebih terkesan artistik. Boho style dipengaruhi oleh gaya busana bohemian dan juga gaya busana para hippies. Itu karena, dalam arti yang sebenarnya “bohemian” berarti orang orang yang hidup berpindah pindah, dan biasanya merupakan seniman jalanan. 


Ya, bohemian juga memiliki kaitan dengan para gypsy. Fashion style yang satu ini identik dengan motif bunga bungaan dan mozaik, serta identik dengan sesuatu yang berbau etnik. Karena itulah gaya busana bohemian seperti ini bisa menimbulkan kesan klasik pada diri pemakainya.

Banyak yang mengaitkan gaya bohemian atau boho style ini dengan hal hal yang berkaitan dengan cinta alam dan kembali dekat dengan alam, natural, damai, dan bebas. Secara sederhana pun boho style bisa berarti gaya busana yang semau kita dan tidak terkait pada aturan tertentu, suka menabrak tabrakkan warna, kreatif, serta eksentrik namun tetap artistik. Yang unik dan menarik dari boho style adalah sejarah awal mula gaya busana ini. Kaum gypsy yang menjadi main influence boho style terlalu miskin untuk membeli pakaian, sehingga mereka terpaksa mengenakan dan memodifikasi sendiri pakaian bekas yang sudah tua. 

Karena identik dengan motif, Anda perlu memperhatikan padu padanan busana Anda jika memilih gaya ini, agar penampilan Anda tidak terlihat terlalu ramai dan berlebihan. Jika Anda telah menggunakan atasan dengan motif mozaik yang beraneka warna, maka kenakan bawahan yang berwarna polos, dan begitu pula sebaliknya, seperti jika Anda mengenakan rok layer yang bertumpuk, maka kenakanlah atasan yang sederhana dan kasual. Salah satu item boho style adalah rok panjang yang tergerai lepas (berbahan ringan) dengan motif bunga atau mozaik atau motif motif lainnya.


Untuk terlihat semakin klasik dengan tampilan boho style, Anda bisa juga menambahkan kesan hippy atau bohemian dengan memakai aksesoris yang sesuai. Boho style juga identik dengan model rumbai rumbai atau fringe. Jadi, Anda bisa memakai tas (sling bag) dengan model fringe untuk menambah kesan boho style pada gaya kasual Anda. Gelang tali atau manik manik atau batu batuan yang mengandung unsur etnik yang bertumpuk serta penggunaan headband pun sangat bergaya bohemian.

Jadi, pemilihan aksesoris yang tepat saja sudah bisa membantu Anda terlihat mengikuti trend boho style. Untuk gaya rambut boho style, rambut terurai lepas sangat cocok dengan gaya bohemian, terutama jika Anda memiliki rambut yang panjang. Anda juga bisa menambah aksen boho dengan membuat satu kepangan kecil pada masing masing sisi lalu menarik dan menyatukannya di bagian belakang.

Inti dari gaya bohemian atau boho style ada pada kebebasan dan kesan romantis yang dekat dengan alam. Jadi, daripada bahan yang berat dan model yang ketat, untuk memperoleh gaya boho Anda harus memilih bahan pakaian yang ringan dengan model yang longgar.

Appeared first on : http://www.perempuan.com/read/tampil-klasik-dengan-boho-style-

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Flickr Photostream

Flickr Photos

Twitter Updates

Gallery

Get In Touch